Lulur Susu

susu

Manfaat susu

Susu dalam perannya berfungsi untuk mempertahankan kulit agar tetap putih berseri. Susu yang kaya akan kandungan zat asam beta hydroxy alami, kini banyak dimanfaatkan sebagai campuran lulur. Tak hanya berfungsi sebagai peeling yang mampu mengikis kotoran dan sel kulit mati, namun juga mampu mencerahkan, menghaluskan kulit dan menjadikan kulit tidak bersisik. Kandungan proteinnya berguna sebagai penyuplai nutrisi yang berfungsi untuk melebabkan sekaligus melapisi permukaan kulit agar lebih halus dan kenyal.

Susu juga banyak digunakan untuk bahan mandi susu (milk bath). Milk bath merupakan salah satu perawatann mewah. Mandi susu sudah ada sejak zaman kuno (mesir), yang terkenal ceritanya oleh Ratu Cleopatra untuk menjaga kesehatan kulit.

Manfaat lulur susu

  • Memutihkan kulit
  • Kandungan vitamin A dalam susu akan memberikan nutrisi bagi kulit.
  • Kandungan asam bethidroksi berfungsi sebagai pelembab alami kulit yang akan mengangkat dan membuang sel-sel kulit mati.
  • Kandungan asam laktatnya membantu membersihkan dan melembutkan kulit sehingga membantu merangsang proses regenerasi jaringan kulit (meremajakan kulit).
  • Melembutkan dan menghaluskan kulit sehingga kulit lebih bercahaya (mengatasi kulit yang kaku).
  • Membantu mencerahkan kulit kusam.
  • Mempertahankan elastisitas/ kekenyalan kulit dan mencegah keriput.

 

Cara Pemakaian:

Campurkan 100 gram (atau secukupnya) dengan 75 ml air putih/ air mawar/ madu/ minyak zaitun, hingga diperoleh campuran menyerupai pasta (cairan yang pekat). Kemudian balurkan pada kulit sambil dipijat, diamkan selama 15 menit hingga kering lalu gosok dengan gerakan memutar dan tekan dorong agar proses pengangkatan sel-sel kulit mati berjatuhan bersamaan dengan sisa lulur, kemudian bilas dengan air bersih.

Category : Blog